Bisnis Bank BTN Dipastikan Tetap Moncer Meski Ada Penolakan Suprajarto jadi Dirut


Direktur Finance Treasury dan Strategy, Nixon L P Napitupulu. ©2019 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra
Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara atau BTN (Persero) memastikan bahwa bisnis perusahaan masih berjalan lancar dan tidak terganggu karena penolakan Suprajarto terhadap hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang memutuskan menunjuk dia sebagai Direktur Utama BTN.
"Jadi tidak usah khawatir keberlangsungan BTN masih normal, masih banyak akad dan still normal tidak terganggu sepanjang listrik nyala," kata Direktur Finance, Treasury & Strategy, Nixon L.P Napitupulu di Kantornya, Jakarta, Selasa (3/9).
Dirinya menjelaskan, meski Suprajarto menolak hasil dari RUPSLB, Perseroan keesokan harinya menetapkan Oni Febriarto Rahardjo sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama BTN. Dengan ditetapkannya Oni, pihaknya optimis terhadap pertumbuhan bisnis BTN ke depan.
"Setelah RUPS-LB ramai malam sampai pagi, tapi jam 10 pagi esoknya (30/8) sudah rapat untuk plt direktur utama tidak sampai 2 jam sudah tentukan," tambah Nixon.
Nixon menyebut, BTN yang kini berusia 69 tahun sudah cukup berpengalaman menghadapi gejolak tersebut. Oleh karena itu dirinya optimis kejadian tersebut tidak mengganggu kinerja Perseroan.
Berdasarkan kinerja BTN Semester I-2019 tercatat aset tumbuh 16,58 persen menjadi Rp312,5 triliun, Kredit dan Pembiayaan tumbuh 18,78 persen menjadi Rp251,0 triliun, sedangkan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp219,8 triliun atau tumbuh 15,89 persen.
Di samping itu Perseroan masih mendominasi 39,6 persen pangsa pasar pembiayaan perumahan nasional dan 92,4 persen pangsa pasar pembiayaan perumahan subsidi di Indonesia.
Sumber:Merdeka.com
Share:

Recent Posts