Modalku Siap Beri Pinjaman Rp25 Juta ke Pedagang Pasar


fintech Modalku. ©2019 Merdeka.com
Merdeka.com - Platform pinjaman online, Modalku meluncurkan Modal Pasar yaitu layanan pembiayaan yang diperuntukkan bagi pedagang-pedagang pasar lokal.
Dengan Modal Pasar, pedagang bisa mendapatkan pinjaman usaha hingga Rp25 juta tanpa agunan dengan tenor singkat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan peminjam.
Tujuan utama Modal Pasar adalah sebagai solusi arus kas bagi para pedagang. Untuk mendukung inklusi keuangan, Modalku terus memperluas cakupan pembiayaan hingga ke segmen mikro.
Selain melayani pedagang mikro dan warung, Modalku juga mulai melakukan penetrasi ke pedagang pasar yang jumlahnya signifikan dan berpotensi untuk berkembang.
Modal Pasar mulai diuji coba dan dijalankan sejak April 2019, di mana anggota tim secara langsung memberi edukasi bagi para pedagang di pasar-pasar tradisional Jakarta.
Head of Micro Business & Operations Modalku Sigit Aryo Tejo mengatakan setiap pelaku UMKM memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang. Ini berlaku juga bagi pedagang pasar.
"Bahkan dengan keberadaan pasar modern dan supermarket, juga kemajuan pesat platform e-commerce, pasar tradisional masih memiliki peran penting bagi ekonomi nasional," ujarnya Rabu (4/9).
Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik mencatat jumlah pasar tradisional di Indonesia pada akhir tahun 2018 adalah lebih dari 14.000 pasar atau 88,52 persen dari semua pasar Indonesia.
Ini berarti pasar tradisional masih mendominasi kehidupan masyarakat, sedangkan banyak pedagang pasar yang memiliki performa finansial baik dan berpotensi berkembang.
Dengan ini, Modal Pasar dapat menjadi solusi pendanaan bagi para pedagang dalam mengembangkan pasarnya sebab prosesnya cepat dan tidak repot.
Reporter: Bawono Yadika
Sumber: Liputan6.com
Share:

Recent Posts